Rabu, 18 Mei 2016

Varrel, cah embul



Baiklah, mungkin langsung aja kita mulai tulisan ini. Setelah hampir dua bulan gue gak menjamah blog ini sedikit pun (maafkeun) karna sesuatu dan lain hal, mungkin untuk postingan pertama setelah dua bulan vakum, akan gue persembahkan tulisan ini (bahasanya agak berat) untuk seseorang yang sekarang lagi galau atau sudah tidak lagi tentang kemana ia akan pergi. Entah kenapa tadi malam, saja tiba-tiba gue kengen dengan bocah embul ini. Namanya Varrel, Varrel Vendira. Seorang siswa SMA yang baru lulus berkelakuan bejat, jahat, aneh, gila, freak, stupid, ngeselin, ngangenin, sometime he’s comel banget, sometime he’s so disgusting, wise, mature but childish (ini bikin bingung saya tidak tahu harus mendeskripsikannya bagaimana), great mind, hyperactive and talkactive, bawel, logis dan imajinatif. He has complete character. HAHAHAA.

VARREL VENDIRA, meskipun gue gak tahu makna namanya apaan but he grows with awesome (doa mama sm papa elu manjur tu di nama lo dek). Lahir Agustus tanggal dua puluh berapa gitu (gue lupa) tahun 1999 (kalo gak salah). Kita sama-sama lahir Agustus terpaut jarak dua tahun, gue merasa jadi kakak elu (emang kakak lah oon). Gue cuma ingat SD sma SMA nya doang dimana, SMP nya gue gak tau. Pertemuan kami (ceilah, bahasanya) itu sekitar satu tahun lebih yang lalu saat Olimpiade Sains Biologi (OSB) yang diadain sama program studi gue di kampus, FKIP BIOLOGI UR. Waktu itu gue masih maba, dan Varrel masih satu SMA. Dan sekarang gue udah mau punya adik dua, dan dia udah lulus SMA aja. By the way ni anak ikut program akselerasi di sekolahnya, makanya udah lulus aja (padahal rasanya baru kemaren ketemu. Masih unyu-unyu menjijikan gitu. Dan sekarang my baby boy udah tumbuh menjadi my babi boy *eh) 
SPOILER OF VARREL (ready stock, gan)
 Bocah lulusan SMAN 8 PEKANBARU ini sekarang udah mau jadi anak kuliahan aja. Gue gak bakalan ngucapin selamat buat dia karna dunia kuliah itu kejam bro, gak kaya FTV yang datang kuliah cuma buat pacaran doang. Kuliah itu berat, butuh perjuangan dan pengorbanan, ini gak bisa diungkapkan dengan kata-kata, hanya bisa lu rasain (Baper). Nah, kaya yang gue bilang diawal tadi, adek gue ini lagi galau (mungkin sekarang udah gak lagi) untuk menetapkan pilihan hatinya. Gak galau gimana coba, dia lulus di dua universitas keren dan bagus banget. Yup, Varel lulus di IIUM atau Universitas Antarbangsa Malaysia. Base on his blog yang udah gue preteli barusan, dia lulus di program Bachelor of Human Science in Communication. (WAAAAWW). Dan yang lebih keren lagi, pas SNMPTN kemaren dia juga lulus di Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Gadjah Mada. UGM cuy, siapa yang gak mau ke UGM coba. Dan pas gue tau dia lulus, jujur gue terharu, gue sampai mewek kaya cewek gitu, I’m really proud with him. Gue bersyukur bisa ketemu sama kenal sama ni anak. 

“Kemana pun elu bakalan pergi, Tuhan udah punya rencana yang keren buat elu. You just need to make a choice and do ur maximal effort. Selebihnya, Let God plays his plane for you, Rel”

Gue seneng banget bisa kenal, bisa diskusi juga tentang banyak hal sama dia. Wah, kalo udah ketemu kaya nya gak kehabisan bahan buat ngomong. Mulai dari bahasan yang berbobot sampai ngegunjing orang pun kami lakukan (mwehehehe). Gue bangga sama ni anak. Dia keren. Di umur yang mau 17 tahun aja dia udah punya banyak banget prestasi. Yang gue tahu aja banyak, apalagi yang belum gue tahu, bisa kram jari gue nulisnya disini (hiperbola mode ON). Satu hal lagi, dia bisa menyeimbangkankan antara fakta dan sastra. Like what I write first, dia logis dan imajinatif. Dan itu belum bisa gue seimbangkan. Dia sadar diri kalo dia berada di eksak, mau gak mau dia harus paham eksak, Cuma dia gak kehilanggan feel pas di sastra. Nah gue ?? Menyedihkan sekali. Sampai sekarang, terkadang gue maih mencoba buat melarikan diri dari bayang-bayang eksak, masih berhayal gue bisa pindah jurusan padahal kuliah gue udah setengah jalan. Ah, Put  u must be mature like ur brotha however he’s freak (hahahahh). 

Gue gak tahu mau nulis apa lagi tentang elu dek, yang jelas gue bangga sama elu, gue seneng, gue bahagia bisa kenal sama elu. Tetap lakukan hal-hal yang positif, lakukan hal baru lagi, jangan pernah stagnan di satu titik, jangan cepat puas, lo harus ambisisus dan rakus untuk ilmu, jangan pernah capek buat belajar, jangan pernah lelah bangkit saat elu jatuh, cepaat habiskan jatah gagal elu, maksimalkan 24 jam elu, jangan telat nakal kaya gue, jangan pernah mengecewakan orang yang elu sayang, hidup kita terlampau indah buat meratap hal yang gak seharusnya kita ratapi, lo udah dewasa, jangan sampai elu salah prinsip idup, idealis boleh tapi harus fleksibel. Apa yang gue bilang bukan berarti gue menggurui elu, tapi itu juga nasehat buat diri gue sendiri. Gue selalu tunggu cerita hebat dari elu, gue juga lagi usaha biar bisa juga ngasih cerita hebat ke lu nantinya. Selamat Kuliah Varrel Vendira, give ur best in ur life. 
Bagi yang mau tahu dia gimana, silahkan kunjungi cupofchocolife.blogspot.co.id 

 From Ur Sist
Putri Andini Agustin


1 komentar:

  1. YaAllaaaah this post made me cry *mewek* Thank you verry much kakaaakkuu ��

    BalasHapus

Left a comment if you want ^^